Selasa, 22 November 2016

FED: Kecenderungan Memperkuat Ekspektasi Kenaikan Suku Bunga

Hasil dari pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) November ini dimana FED tidak akan mengubah suku bunga akan dirilis rabu minggu ini. Dalam pertemuan tersebut, FED menyatakan bahwa kasus penguatan yang terus berlanjut dan sekarang hanya perlu melihat beberapa bukti lanjutan dari kemajuan penguatan tersebut.

Sejak pertemuan Ekonomi US sebelumnya data yang terdiri dari pasar tenaga kerja, PDB, dan penjualan retail semuanya dalam penguatan. Banyak pejabat FED telah menyampaikan komentar pada minggu terakhir, termasuk Janet Yellen yang telah membantu mengokohkan harapan untuk kenaikan suku bunga pada bulan selanjutnya. Risalah pertemuan November harus mampu membantu lebih memantapkan harapan mengenai kenaikan bunga pada Desember.

Dana Berjangka Federal saat ini menyiratkan 100 persen kemungkinan kenaikan suku bunga pada bulan depan. Sekarang dengan kenaikan suku bunga pada Desember hampir pasti, pasar akan mencari petunjuk mengenai kebijakan FED pada 2017.

"Pembatasan guncangan yang signifikan, kami berharap FOMC akan menaikan suku bunga sebesar 25bp pada pertemuan 12-13 Desember ini. Kami berharap risalahnya meningkatkan persepsi mayoritas anggota FOMC menginginkan kenaikan pada Desember. kami yakin probabilitas kenaikannya menjadi berkisar 80% " menurut BNP Paribas dalam laporannya

Baca Juga:
Magical Code of Forex Trading
Harga BBM menemukan momentnya
Inflasi Konsumsi Kanada Mengalami Percepatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar